Sabtu, Februari 27, 2010

Jimmy "The Rev" Sullivan: Sebuah Tribut

Kabar bagus ketika tadi gue iseng nengok website Avengedsevenfold.com. Katanya A7X baru selesai rekaman track drum dengan Mike Portnoy! Mike adalah drummer favorit almarhum Jimmy "The Rev" Sullivan yang wafat 28 Desember 2009. Ini adalah sebuah kejutan hebat dan penghormatan besar buat Jimmy. Tapi kalo dipikir2 lagi, emang ga ada drummer yang menandingi kehebatan Jimmy selain Mike Portnoy.

Pertama kali gue denger Avenged Sevenfold, emang langsung jatuh cinta ama permainan drum Jimmy. Bukan cuma ngerock, tapi melodius. Beatnya benar2 "membawa" lagu, fill2 uniknya pun ada untuk menambah keutuhan lagu, bukan pamer skill doank. Dan bicara soal skill, wuiiih...gue bener2 nyembah ama ni orang. Jimmy pastinya berada sejajar dalam list drummer favorit gue: Mitch Mitchell, Buddy Rich dan Murry (Koes Plus). Semua drummer favorit gue adalah yang permainannya nge-groove, memberi nyawa pada lagu dan punya ciri khas sendiri. Adalah sulit bagi seorang drummer Metal seperti Jimmy untuk mencapai itu, karena kebanyakan adu keras doank.

Beruntunglah gue sempet menyaksikan Jimmy waktu konser di Jakarta. Gue ga pernah lupa aksinya yang suka memutar-mutar stik. Belakangan gue baru tau kalo ia juga komposer yang andal. Katanya, dia adalah otak di balik lagu "A Little Piece Of Heaven" yang lumayan kompleks. Musikalitasnya pun cukup beragam, terbukti ia jadi vokalis di band Pinkly Smooth, side project-nya bareng gitaris
Synyster Gates. Jelas kita telah kehilangan salah satu drummer terhebat di dunia. See you in the afterlife...

Tidak ada komentar: