Jumat, Juli 10, 2009

Bite – Segar kembali dalam 1 gigitan

Alhamdulillah, akhirnya ada juga band Indonesia yang menulis lagu sejujur-jujurnya tapi tetap berkelas. Inilah dia, Bite, yang beranggotakan Rebecca Theodora (vokal), Alexander Kaunang (Bass), Didi Lazuardi (gitar), dan Harry Kurniawan (drum). Kalo elo anak gaul underground, pasti cukup familier dengan mereka. Terutama Rebecca, mantan personil The Upstairs (vokal latar) dan Goodnight Electric (co-vokal). Dari dulu gue dah ngefans ama ini cewe. Baca aja di sini kalo gak percaya. 3 anggota lainnya adalah anggota band hardcore Fall. Nah kalo yang ini gue gak terlalu nyimak.

Dengan personil yang punya skill dan pengalaman di atas rata2, sangat menggembirakan kalo mereka mau membuat musik yang sederhana. Hasilnya relatif mudah dicerna tapi tetap unik. Coba simak lagu “Populer” yang pilihan nadanya lumayan nyentrik. Melengkapi musiknya yang ciamik, hampir dipastikan kita akan memperhatikan lirik karya Rebecca yang luar biasa to the point. Tema2-nya sebenernya remeh, tapi disajikan dengan sudut pandang yang nggak biasa. Rebecca menjadi bak feminis yang menyuarakan keresahan dengan gayanya sendiri. Dalam lagu "Semua suka Wanita Cantik", dia menulis: mudah berkata citra natural, jika semua terlahir menarik / hanya ternyata jika kau jujur, semua suka wanita cantik. Buat yang suka menghubungkan dengan band2 terdahulu, nama2 seperti Blondie atau X-Ray Spex mungkin terlintas di kepala.

Keenam lagu dalam mini album ini benar2 menjadi penyegaran di tengah cuci otak media massa dengan musik Pop Rock yang semakin jijay bajay (kecuali Mbah Surip dan Kuburan). Ehm, ada satu ganjalan sih mengenai Bite. Namanya itu, lho - ”Bite” - nggak seunik musiknya. Bahasa Inggris pula. Sudahlah, mungkin gue terlalu banyak menuntut. Oh, bite me!

http://www.myspace.com/heybite

PS: Gue dapet CDnya di Aksara Kemang setelah nggak nemu di beberapa tempat. Ayo buruan beli, sebelum kehabisan!

Tidak ada komentar: